Sebut Andalalin Bermasalah, Ternyata Danny Pomanto Ingin Lahan Stadion Mattoanging Dijadikan Taman

Sebut Andalalin Bermasalah, Ternyata Danny Pomanto Ingin Lahan Stadion Mattoanging Dijadikan Taman

MAKASSAR — Renovasi Stadion Matoanging yang kini berjalan terancam mandek. Analisis dampak lalu lintas (Andalalin) dianggap bermasalah.

Wali Kota Makassar, Danny Pomanto menganggap pembangunan stadion di tengah kota tidak cocok. Sebab bisa menimbulkan kemacetan. Ia pun mengusulkan pembangunan dipindahkan ke Barombong.

Danny menyebut, lahan Stadion Mattoanging sebaiknya dijadikan Ruang Terbuka Hijau (RTH). Dengan wilayah yang luas, cocok dijadikan taman di tengah kota.

“RTH lebih bagus, taman untuk masyarakat,” kata Danny saat ditemui, Rabu (3/3/2021).

Danny menegaskan, jika ia tidak pernah menolak pembangunan stadion. Namun, yang ia permasalahkan, adalah pembangunan yang tidak sesuai dengan Rencana Tata Ruang dan Wilayah (RTRW) kota Makassar.

“Saya tidak batalkan ide itu, yang saya mau adalah, cari tempat yang sesuai tata ruang. Dan itu di Barombong. Kalau mau bangun di sampingnya stadion barombong, jadi ada dua stadion tidak apa apa,” lanjutnya.

Ia menyebut, hal ini untuk kepentingan masyarakat Makassar sendiri. Sehingga pembangunan harus melihat segala aspek yang ada termasuk lalu lintas.

“Kalau itu selesai, dan mengakibatkan macet, masyarakat juga yang kena dampaknya,” jelasnya.

Ia bahkan memuji desain Stadion Matoanging. Hanya penempatan yang kurang tepat.”Kalau desainnya itu bagus, bukan itu masalahnya, tapi cari tempat yg cocok,” pungkasnya.

Sumber: (ikbal/fajar)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *