Mengenal Ansan Greeners, Calon Klub Baru Asnawi Mangkualam

Mengenal Ansan Greeners, Calon Klub Baru Asnawi Mangkualam

INDOSPORT.COM – Bek kanan masa depan Timnas Indonesia, Asnawi Mangkualam dikabarkan akan segera bergabung dengan Ansan Greeners FC, klub Korea Selatan. Melansir dari dari media Korea Selatan, KBS, Ansan Greeners mengklaim sedikit lagi akan meresmikan kedatangan Asnawi Mangkualam. Kepala dari klub Ansan Greeners sendiri, Joo Chan-yong bahkan menyebut jika sudah ada kontak dengan Asnawi sejak 19 Januari lalu.

“Pada tanggal 19 Januari, kami memutuskan untuk mendatangkan bek Timnas Indonesia, Asnawi Mangkualam Bahar. Kontraknya adalah satu tahun ditambah opsi perpanjangan satu tahun,” ujar Joo Chan-yong.

Kabar tersebut pun menghebohkan jagat sepak bola Indonesia mengingat Asnawi bakal jadi pemain pertama Merah Putih yang akan main di Korea Selatan. Semakin menghebohkan karena Asnawi sempat dikabarkan sudah resmi gabung dengan Ansan Greeners. Namun dengan cepat, pihak PSM Makassar selaku klub induk Asnawi membantah kabar tersebut dengan menyebut Ansan Greeners belum resmi mengontraknya. Meski begitu PSM mengaku tak akan menahan kepergian Asnawi. “Sesuatu yang bagus karena pemain muda asli binaan kami sekaligus bisa dikatakan sebagai ikon klub dikait-kaitkan dengan klub luar negeri,” ungkap Media Officer PSM Makassar pada Jumat (22/02/21).

Jadinya sekarang semua pihak pasti berharap Asnawi bisa benar-benar bergabung dengan Ansan Greeners. Soalnya ini semua tentu demi kebaikan Asnawi Mangkualam yang bisa belajar banyak mengenai kultur sepak bola Korea Selatan.

Sehingga nantinya, ujung-ujungnya, ilmu di Ansan Greeners, bisa dipraktekan oleh Asnawi begitu membela Timnas Indonesia. Masalahnya sekarang pasti banyak yang tidak mengenal Ansan Greeners itu klub seperti apa? Untuk itu berikut kami hadirkan profilnya.

Baca selengkapnya: https://www.indosport.com/sepakbola/20210123/mengenal-ansan-greeners-calon-klub-baru-asnawi-mangkualam

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *