Danny Ambil Formulir Balon Wali Kota Makassar di PDIP

Danny Ambil Formulir Balon Wali Kota Makassar di PDIP

visitcelebes.com, Makassar – Mantan Wali Kota Makassar periode 2014-2019, Mohammad Ramdhan Pomanto semakin optimis maju pada perhelatan politik 2020 mendatang.

Keseriusan Danny, sapaan akrab arsitektur itu, ditandai dengan pengambilan formulir bakal calon (balon) di kantor Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Jalan Serigala, Kamis (5/9/2019) siang.

Lewat mantan juru bicaranya, Danny mendelegasikan pengambilan formulir itu kepada Maqbul Halim.

“Saya diberi mandat secara lisan oleh pak Danny Pomanto untuk mengambil formulir pendaftaran di PDIP,” kata Maqbul saat dikonfirmasi terkait pengambilan formulir yang diwakili.

Maqbul yang juga merupakan pengurus Partai Golkar Sulsel itu menyebut jika pengambilan formulir ini sangatlah istimewa, dimana Danny menjadi kandidat pertama dalam proses penjaringan di partai berlambang Banteng itu.

Sementara untuk pengembalian formulir nantinya, Maqbul memastikan Danny sendiri yang akan mengembalikan formulirnya ke kantor PDIP pada tanggal 14 September nanti.

“Pak Danny sendiri yang akan mengembalikan langsung formulir pendaftaran di hari terakhir pendaftaran (PDIP),” pungkasnya.

Adapun alasan Danny mendaftar pada partai yang diketuai oleh Megawati Soekarnoputri ini, dikarenakan partai merupakan salah satu partai terbesar di Kota Makassar yang berhasil meraih 6 kursi dan juga masuk daftar pimpinan DPRD Kota Makassar.

Menaggapi hal tersebut, Ketua Tim Penjaringan PDIP Makassar, Raisul Jais membenarkan jika mantan Wali Kota Makassar (Danny) itu sebagai pengambil formulir pertama di PDIP.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *