Bisnis Jual Beli Mobil, Tak Harus Modal Besar

Bisnis Jual Beli Mobil, Tak Harus Modal Besar

Bisnis mobil bekas? Gila, modalnya gede banget tuh!

Itu dulu, sebelum saya mengenal Reza Naim –pemilik Showroom penjualan mobil NADA ABADI MOTOR.

“saya memutuskan punya bisnis sendiri, yaitu buka usaha jual beli mobil bekas. Saya jadi makelar, sering juga saya berkumpul di terminal-terminal buat cari informasi dari calo-calo jalanan. Saya tidak malu. Akhirnya saya mulai dikenal oleh (perusahaan-perusahaan) leasing setempat. Saya akhirnya memberanikan diri untuk menyewa tempat . TANPA DISPLAY unit.. saya pun tidak malu. Saya pinjam mobil teman-teman sebagai mobil pajangan bila customer datang. Jika ada  pesanan, barulah saya cari unit pesanan tersebut”, kisahnya.

Bagaimana memulai bisnis ini?

Sebenarnya, yang paling penting dalam bisnis ini adalah keuletan, kesabaran, kemampuan negosiasi. Untuk memulainya tanpa modal, bangunlah jaringan terlebih dahulu. Carilah konsumen terlebih dahulu, baru cari mobilnya. Itu yang dilakukan oleh Reza Naim diawal-awal bisnisnya.

Modalnya? Kartu nama dan bensin untuk muter-muter…..

Namun, satu hal yang perlu diingat adalah: JUJURLAH!

Bisnis ini juga ada resikonya. Pemahaman terhadap kualitas barang dan harga pasarannya mutlak harus dipelajari. Pengetahuan tentang mobil dan mesinnya dapat dengan mudah diperoleh. jika tidak paham mesin, bekerjasamalah dengan montir untuk membantu mengecek keadaan sebenarnya.

Reza Naim juga berpesan kepada teman-teman para pelaku usaha khusunya dibidang jual beli mobil bekas, mari sama-sama berbagi ilmu dan informasi baik yang berhungan dengan membangun bisnis  atau informasi tentang pembeli atau penjual mobil bekas.

Buat teman-teman yang mau berbagi informasi silahkan merapat ke sworoom kami:

NADA ABADI MOTOR

Jalan Dangko Nomor 9

Tlp. 0812 4104 9826  –  0822 9302 9523

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *