Sense Tim Komando Kemendagri Tinjau PTSP Bintang Lima, Makassar Layak Dapat Penghargaan

Sense Tim Komando Kemendagri Tinjau PTSP Bintang Lima, Makassar Layak Dapat Penghargaan
Makassar, visitcelebes.com – Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar menerima kunjungan Tim Sense Survey LPPD Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) di Kantor Balaikota, Jalan Achmad Yani Makassar, Rabu 13 Februari 2019.
Rombongan Kemendagri diterima langsung oleh Wali Kota Makassar, Mochamad Ramdhan ‘Danny’ Pomanto. Danny mengajak rombongan Kemendagri untuk menyampaikan langsung suasana kerja di sekitar kantor Balaikota. Dalam kesempatan itu, Danny mengenalkan ruang perang dan juga PTSP Bintang Lima yang baru saja mulai pada Selasa 12 Februari lalu.

Gunakan ruang perang di lantai 10 dan PTSP Bintang Lima, Anggota Tim Sense Survey LPDP Kemendagri, Drajad Wisnu memberikan keterangan kepada awak media. 

Drajad mengatakan bahwa pihaknya datang langsung ke Makassar untuk menyaksikan inovasi-inovasi yang telah dilakukan Pemkot. Tujuan, untuk memberikan Tujuan kemudian melaporkannya ke pusat. 

“Kita sudah melakukan survei sebelumnya di Makassar. Dan tiga tahun berturut-turut Kota Makassar ini masuk 10 besar nasional dalam hal pelayanan publik yang sangat baik, maju, inovatif dan menyediakan masyarakat, ”jelasnya.

Drajad menambahkan, pihaknya pun sangat yakin Pemkot Makassar pantas menerima kembali penghargaan atas pelayanan publik yang terus melakukan inovasi. Seperti apa yang ia tonton bersama rombongannya pagi tadi di PTSP Bintang Lima. 

“Kita melihat kota Makassar di kota dunia, bukan hal yang gampang tiga tahun yang lalu, Makassar mempercayakan penghargaan pelayanan publik ini, dan ini manfaatnya untuk warga,” sambungnya.

Sementara, Wali Kota Makassar, Danny Pomanto mengatakan, Pemkot Makassar meminta sistem pelayanan publik untuk menjawab pertanyaan warga. Ia pun bersyukur, pihak Kemendagri menerima datang menyaksikan langsung pelayanan pemkot. Menurut Danny, dengan menyaksikan langsung pelayanan publik di Makassar maka pihak Kemendagri tidak akan ada lagi pertanyaan tentang Smart City Makassar. 

“Kalau masyarakat puas, itu sudah menjadi kepuasan bagi kami. Kami juga memiliki standar, ukuran dan semua ini didahului dengan mendegar masukan warga, dengan sistem yang bagus, ”kata Danny. 

Pihak Kemendagri pun, kata Danny, akan langsung melewati lorong-lorong yang ada di Makassar dan mempersilahkan mereka meminta langsung ke warga mengenai pelayanan publik di Makassar.

“Kami ingin keterbukaan dan transparansi. Dan ini jadi semangat kami mulai pemerintahan. Kita butuh juga saran dan kritikan warga, ”demikian Danny menjelaskan. 

Di tempat yang sama, salah satu warga Kecamatan Panakkukang yang sementara menerima Izin Mendirikan Bangunan (IMB), Ibu, Andri saat ditemui mengatakan, sangat takjub melihat perkembangan pelayanan publik PTSP Bintang Lima yang membuka kantor ke Kantor Balaikota. Ia berharap, pihak Pemkot selalu meningkatkan kinerjanya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *