Diskop UKM Makassar Gelar Workshop untuk Pelaku Laundry

Diskop UKM Makassar Gelar Workshop untuk Pelaku Laundry
Makassar, visitcelebes.com – Menjamurnya bisnis laundry di Kota Makassar saat ini rupanya menjadi perhatian khusus Dinas Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (Diskop UKM) Makassar. Hal itu dibuktikan Diskop UKM, dengan menggelar bengkel, sehari-hari, bersama usaha cucian, yang telah malang melintang, bertahun-tahun di hotel ini di Hotel Empress Makassar, Selasa 12 Februari 2019.
Hadir selaku pemateri dalam kegiatan bengkel, Wakil Ketua Umum Asosiasi Laundry Indonesia, Khaidir Khalik . 
Khaidir dalam kegiatan yang mendorong para pelaku usaha laundry untuk cermat melihat peluang dan tentu saja menyetujui target dalam berbisnis.
“Saya dulu saat mau memulai menekuni bisnis laundry bergantung dana juga terbatas. Namun, karena tekad kuat, berjuang dan memiliki target yang tinggi saya mulai menekuni bisnis ini, ”katanya. 
Sebelum memulai bisnis Binatu, ia berkata terlebih dahulu ia mengindentifikasi peluang, tantangan serta rintangan yang mungkin akan muncul dalam bisnis ini. 
Hambatan yang kadang dipikirkan, terkadang, kata Khaidir, membuat sebagian orang takut untuk memulai. Hal itu tak boleh dibiarkan. Ia menjawab sebagai pengusaha harus selalu berpikir positif dan berusaha memulai. 
“Pintar-pintar kita dalam usaha laundry ini. Kalau mau cepat sukses tetapkan target yang tinggi, dan berikan pelayanan yang terbaik kepada konsumen, ”katanya.
Kepala Dinas Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (Diskop UKM) Makassar, Harun Rani mengatakan, diadakannya kegiatan ini sebagai ajang bertukar pikiran sesama pengusaha laundry untuk sama-sama sukses menekuni bidang ini. Menurutnya, bisnis binatu yang memang menjanjikan, para pengusaha butuh ilmu dan strategi jitu untuk meraih sukses dan memenangkan persaingan. 
“Mereka datang kesini tentu memiliki harapan yang tinggi. Setelah mengikuti workshop mereka mendapatkan ilmu, jurus atau pun tantangan jitu untuk di bidang usaha laundry ini, ”katanya. (Ucu)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *